Lagunya NOAH VS Puisinya Rangga AADC

by - April 22, 2013

Assalamu'alaikum Wr. Wb. kawan kawan :D

Pagi-pagi gini enaknya ngapain ya? gada kerjaan yang berarti.
Mau sarapan aja malah kedengeran lagu "pagi yang cerah untuk jiwa yang sepi" di radio.
Lagunya Noah band yang sekarang lagi meledak-meledaknya. Sekarang temen-temen saya juga lagi pada kesengsem sama band itu. Oh noo mama! Kalau saya suka sih, tapi nggak segitu gitu amet. Dan sekarang saya lagi sensitif banget sama lagu itu.

Kalau buat saya hari ini lebih tepatnya hati aja yang cerah, pagi ini nii sepi banggeettt!! Lelucon apa ini??   
Liburan pas gada jadwal keluar plus masalahnya rumah ini jauh dari sanak sodara. Kebanyakan sodara-sodara pada tinggal di Wonogiri, Jawa Tengah. Yang lainnya mlencing - mlencing nggak jelas. Tetangga juga cuma segelintir.
Ribet punya rumah di tengah sawah, jarang banget orang yang lewat apalagi orang jualan. Mau beli bakpao sussah beneeer. Udah kayak hutan belantara, bedanya hutan belantara banyak pohon pohon yang rimbun, kalau ini cuma secuplik taneman padi -.- habis panen sih.
Tapi kalau lagi galau gitu enak, terhindar dari kebisingan kota hahaahha .

Tadi pagi-pagi banget kakak saya baru aja berangkat ke Surabaya buat pelatihan kerjanya yang mau dijalani di  Cilacap T.T huhuu jauuhhh bakalan kangen nih. Tapi nggak papa, kan juga untuk masa depannya juga :")
Ayah ngikut juga deh nganterin kakak. Dan sekarang cuma saya sama ibu doang dirumah, daripada ngelamun nggak jelas mendingan ngurusin nih blog yang juga menyusul sepi.

Kesepian ini mengingatkan saya sama puisinya Rangga yang sempet dinyanyiin sama Cinta di film AADC yang populer tahun 2002. Tuh film romantis abis, apalagi puisinya yang dalem banget dan cocok banget sama suasana pagi ini yang sepi. Ini dia puisinya cekidooot...

“Tentang Seseorang”

Kulari kehutan 
Kemudian menyanyiku
Kulari kepantai 
Kemudian teriakku
Sepi, sepi dan sendiri aku benci
Aku ingin bingar
Aku mau di pasar
Bosan aku dengan penat 
Dan enyah saja kau pekat
Seperti berjelaga jika kusendiri
Pecahkan saja gelasnya biar ramai
Biar mengaduh sampai gaduh
Ada malaikat menyulam jaring laba–laba belang di tembok keraton putih
Kenapa tak goyangkan saja loncengnya biar terdera
Atau aku harus lari kehutan
Belok ke pantai


Huhuu puisinya bikin hati ser - seran biki hati gundah antara pengen tetep dengan sepi atau pergi ke suatu tempat yang ramai. Intinya pagi ini tadi saya lagi sensitif banget sama lagu yang dinyanyiin sama Ariel itu, karena berbanding terbalik sama suasana pagi ini. fiuuhhh 
Nyambung nggak nyambung pokoknya lanjut teruuusss. Kayaknya saya hobi banget buat tulisan yang nggak nyambung gini ya -.-
Okedeh sampai disini dulu ceritanya. Mau mandi dulu hehe

Wa'alaikumsalam Wr. Wb.


SEE YOOUUU

You May Also Like

0 komentar