Kliping Tips Tradisional Part 1 (Tips Kecantikan)

by - Maret 14, 2013

Hari ini entah kenapa lagi pengen banget beres beres kamar. Salah siapa juga gada kerjaan hihi
Pas beres beres, ehh nggak sengaja saya nemuin kliping punya ibu, udah lama banget kliyatannya. Orang bukunya warnanya udah menjelma jadi kuning gitu. Ini dia penampakannya.



Kliping ini isinya tentang pengobatan pengobatan tradisional. Pake taneman-taneman gitu deh, atau kalau enggak ya pakai rempah rempah atau sejenisnya. Tips-tips ini diambil dari koran-koran lama yang dulu emang gemar banget munculin berbagai tips kek gini. Tapi jaman sekarang juga masih banyak sih yang nampilin.
Hari gini tidak jarang pula orang-orang yang pada beralih ke pengobatan tradisyonal karena dampak pengobatan medis yang semakin muahal dan semakin sussah dijangkau masyarakat  kita  :o
Di kesempatan ini saya mau berbagi tips-tips pengobatan tradisyonal yang ada di buku kliping ini yang nantinya akan saya bagi beberapa part, semoga bermanfaat ^^

TIPS KECANTIKAN 

1.  Melenyapkan Flek Hitam di Wajah dengan Madu atau Air Leri (air cucian beras)
  • Flek hitam yang acap membuat Anda merasa rendah diri dapat dihilangkan dengan pengobatan tradisional. Caranya, ambillah madu dua tiga sendok lalu panaskan hingga encer. Dinginkan beberapa saat, dan oleskan di wajah yang terkena flek. Biarkan 15 menit, lalu bilaslah dengan air hangat, disusul dengan air es. Selain bermanfaat untuk mengilangkan flek hitam, madu juga bermanfaat membunuh kuman pada pori pori kulir. Bahkan membantu penyembuhan jerawat yang mengganggu wajah Anda.
  • Jika ingin memakai cara lain, Anda bisa menggunakan endapan air leri untuk menghilangkan flek hitam tersebut. Caranya, endapkan dulu air cucian beras, kemudian buang air yang bening dan ambil patinya saja. Lalu oleskan pada wajah yang ada flek hitamnya. Diamkan sampai kering. Setelah itu bilas dengan air bersih. Lakukan setiap hari, InsyaAllah flek hitam akan menipis dan hilang. Tips yang satu ini juga dapat digunakan pada kaki ataupun tangan yang terdapat flek hitamnya.
2.    Agar Wajah Tidak Berjerawat dengan Lidah Buaya
  • Ambillah lidah buaya potong sisi kanan dan kiri yang berduri. Setelah itu belah menjadi dua bagian. Lalu gosok gosokkan pada kulit muka, seperti kita menggunakan masker sampai lendir lidah buaya itu mengering. Lakukan secara rutin. Niscaya kulit Anda akan menjadi kuning langsat dan terhindar dari jerawat. Selamat mencoba.
3.   Santan Membuat Rambut Hitam Alami
  • Rambut Anda kusam dan tampak kemerahan, jangan resah. Ini cara sederhana untuk mengatasinya. Caranya, ambillah parutan kelapa (santan) secukupnya, dan saringlah. Lalu embunkan di alam terbuka semalaman. Besok paginya keramaslah dengan santan tadi, bilas, ulangi bila perlu. Niscaya rambut anda akan menjadi lembut dan hitam alami. Dan anda bisa menggunakan shampo sesudah memakainya. Selamat mencoba.
4.    Jeruk Nipis Atasi Rambut Berketombe 
  • Jika Anda punya masalah dengan rambut yang berketombe jangan panik. Ini ada cara untuk mengurangi masalah ketombe Anda. Caranya, oleskan jeruk nipis pada kulit kepala dan rambut Anda. Tunggu beberapa menit, lalu keramaslah. InsyaAllah rambut Anda akan terhindar dari ketombe yang menjengkelkan.
5.   Melemaskan Rambut dengan Air Wortel
  • Rambut adalah mahkota. Namun jika rambut Anda kaku tentu kurang menarik. Agar menarik, coba resep ini. Ambillah sebuah wortel yang cukup besar lalu parut dan ambil airnya. Air perasan wortel usapkan pada permukaan kulit dan di pijat-pijat. Bungkus kepala dengan handuk selama 2 jam, selanjutnya keramas seperti biasa. Hasilnya rambut Anda akan lemas dan mudah diatur.
6.   Agar Bibir Merah Merekah dengan Air Jahe
  • Jika bibir Anda berwarna kehitaman yang membuat anda minder bergaul karena penampilan tak menarik, tentunya Anda ingin berubah menjadi bebas bergaul dan diperhatikan orang. Begini caranya, ambil 3 cm jahe kemudian tumbuk hingga mengeluarkan air. Lalu oleskan air jahe pada bibir. Lakukan setiap hari, niscaya warna bibir Anda merah merekah.
7.   Minyak Zaitun Untuk Kulit Kering
  • Kalau kulit Anda kering, bergaris putih bila digores, dan pecah pecah, cobalah merawatnya dengan baik agar tidak lekas kusam. Pijatlah dengan minyak zaitun di daerah yang kering tadi sesering mungkin. Namun jangan lupakan memakai handbody lotion sehabis mandi.
8.   Pepaya dan Kulit Halus
  • Pepaya tidak hanya enak dimakan atau dibuat minuman segar. Anda bisa memanfaatkan pepaya karenan kandungan enzim pada pepaya ditengarai bisa membuat kulit lebih halus. Caranya mudah, blender pepaya kemudian oleskan ke seluruh badan setelah mandi dan biarkan 15 menit. Kemudian basuh sisa pepaya yang menempel di badan.
9.    Memperkuat Kuku dengan Bawang Putih
  • Bagi para ibu maupun remaja putri yang ingin memelihara kuku tapi punya masalah karena kuku mudah patah, cobalah cara praktis ini. Irislah bawang putih dengan potongan dadu 1 cm, kemudian bagi menjadi dua. Potongan bawang putih tadi tancapkan pada kuku yang dipanjangkan. Biarkan sekitar 30 menit. Kemudian lepaskan. Dan kuku akan menjadi kuat, tidak mudah patah dan terlihat lebih mengkilat.
10.  Cara Melentikkan Bulu Mata Secara Alami
  • Bila Anda ingin memiliki bulu mata yang lentik dan indah, cobalah resep berikut ini. Ambillah tangkai daun sirih dan lidah buaya. Celupkan tangkai daun sirih ke dalam lendir lidah buaya. Kemudian tangkai tersebut Anda oleskan pada bulu mata anda secara merata. Bila petunjuk diatas anda lakukan dengan baik dan benar, insyaAllah bulu mata anda akan tampak lentik dan indah.

Tengkyuuuuu ;))


source : Kliping ibu


You May Also Like

1 komentar

  1. Terima kasih atas informasinya, sangat informatif dan bermanfaat. Jangan lupa kunjungi website Universitas Islam Negeri Walisongo:walisongo.ac.id

    BalasHapus