Kliping Tips Tradisional Part 2 (Tips Pengobatan)

by - Maret 28, 2013

Ini dia lanjutan dari kliping ibu saya yang lalu. Kali ini saya akan membahas tentang tips pengobatan tradisional. Silahkan di simak =) let's start!

TIPS PENGOBATAN

 1. Manfaat Buah Pace untuk Sakit Mag dan Batuk
  • Jika diantara Anda ada yang mengalami sakit mag atau batuk, jangan cemas. Ada cara sederhana untuk mengatasinya. Caranya, ambil tiga buah pace lalu di remas remas, dan beri sedikit air. Setelah itu diperas sebanyak satu gelas. Tambahkan satu sendok madu lalu diminum. InsyaAllah penyakit ini pelan pelan akan hilang.
 2. Manfaat Buah Belimbing untuk Penderita Tekanan Darah Tinggi
  • Jika Anda termasuk dalam kategori orang yang mempunyai tekanan darah tinggi, ada cara praktis untuk menurunkannya. Sering seringlah makan buah belimbing atau dirujak, boleh digodok atau diperas airnya (di juice)
 3. Labu Siam Penurun Kolesterol
  • Labu siam atau waluh disamping enak disayur, juga dapat dimanfaatkan untuk menurunkan kolesterol. Caranya: Kupas labu siam itu dan dibelah menjadi dua. Cuci sampai bersih agar getah menjadi hilang. Setelah itu diparut lalu di belah airnya. Rebuslah labu siam sampai mendidih. Minumlah satu gelas air rebusan labu setiap hari. Jika Anda rajin meminumnya, dalam waktu singkat kolesterol anda akan menurun.
 4. Menghilangkan Rasa Sakit Pada Gigi Berlubang dengan Air Garam
  • Jika gigi Anda berlubang dan rasanya sakit sekali, ada cara praktis untuk menghilangkan rasa sakitnya. Gosoklah dahulu sampai lubang bersih dari sisa-sisa makanan. Kemudian ambil satu gelas air hangat. Masukkan garam secukupnya. Aduk hingga larut dan gunakan untuk berkumur. Ulangi beberapa kali. InsyaAllah rasa sakitnya akan reda.
 5. Menghilangkan Gatal dan Sakit Tenggorokan dengan Jeruk Nipis dan Kecap
  • Buatlah perasan jeruk nipis ke dalam gelas kira-kira empat sendok makan. Masukkan satu sendok kecap manis lalu diaduk. Kemudian minumlah sampai habis. Lakukan secara teratur sampau rasa gatal dan sakit pada tenggorokan hilang.
 6. Manfaat Daun Salam untuk Mengobati Sakit Maag
  • Daun salam ternyata banyak manfaatnya. Salah satunya adalah untuk mencegah penyakit Maag. Caranya mudah sekali, yaitu sepuluh daun salam kita rebus sampai mendidih. Setelah hangat-hangat kuku, kita minum sedikit demi sedikit. InsyaAllah tanpa menunggu lama penyakit mag Anda akan sembuh seketika.
 7. Biji Mahoni Penyembuh Luka
  • Caranya : ambil buah mahoni dan ambil bijinya beberapa buah, dan kupas lalu keringkan. Kemudian tumbuk halus. Bersihkan luka dan taburkan biji mahoni yang telah ditumbuk halus tadi. Lakukan beberapa kali. InsyAllah luka akan sembuh segera.
 8. Menghilangkan Pegal dan Linu
  • Akibat kelelahan setelah olahraga atau bekerja terlalu keras, Anda akan menderita rasa pegal dan linu di sekujur tubuh. Maka untuk menghilangkannya, Anda dapat mencoba resep berikut. Parut tiga atau empat buah jahe yang sudah tua. Peras dengan air kira-kira ¾ gelas. Kemudian tambahkan madu secukupnya. Minumlah secara teratur ramuan tersebut, dan InsyaAllah rasa pegal dan linu yang anda derita akan segera hilang.
 9. Khasiat Air Melati untuk Penyakit Kulit
  • Jika Anda mengalami penyakit kulit seperti panu, kudis, dan sejenisnya, tak perlu risau. Gunakan resep di bawah ini. Ambillah segenggam bunga melati yang sudah mekar. Kemudiam rendam dalam air sebanyak 3 liter. Kemudian rendaman melati itu didiamkan selama satu malam. Keesokan harinya baru digunakan untuk mandi. Lakukan ramuan tradisional ini seminggu dua kali sampai pada akhirnya penyakit kulit Anda hilang seperti sedia kala. Selamat mencoba.
10. Wortel Mengatasi Sembelit
  • Bagi karyawan yang pekerjaannya duduk terlalu lama, biasanya mudah terserang sembelit. Untuk mengatasinya ambil dua buah wortel, cuci lalu diparut. Tambahkan dua sendok air matang dan sedikit garam. Kemudian peras dan di saring. Minumlah secara teratur selama beberapa minggu. Niscaya Anda akan dari sembelit.
Selamat mencoba, semoga bermanfaat :”>


Source: Kliping Ibu

You May Also Like

0 komentar