Keberuntungan

by - April 26, 2018

Pict from Google

"Setidakberuntungnya kita hari ini, masih banyak keberuntungan lainnya yang harus kita syukuri".

Kita terkadang sempat berfikir, apa yang salah dengan hidup kita sampai-sampai kita merasa kita tidak lebih bahagia dari orang lain. Padahal sebenarnya hanya kita yang tidak menyadari bahwa begitu banyak nikmat yang telah kita terima kemudian mata kita terbutakan bahwa masih banyak mereka-mereka yang hidupnya jauh dibawah kita.

Jika dalam pandangan saya, mereka-mereka yang hidup selalu hidup susah dan kekurangan, hari-hari yang selalu dilingkupi oleh kekhawatiran apakah mereka bisa makan di kemudian hari, ataukah mereka-mereka yang sedang berusaha menyelamatkan diri dari tindakan-tindakan pemimpin yang dzolim adalah makhluk-makhluk Allaah yang terpilih dan yang lebih beruntung daripada kita yang hidup tentram sepanjang masa di dunia.

Sebab kenapa? Sebab sepanjang hidup mereka selalu dituntut untuk bisa bersabar dan hidup penuh dengan rasa syukur. Bersabar dan bersyukur; adalah dua hal yang unik dari manusia beriman. Jika nikmat yang didapat dia bersyukur, jika musibah yang didapat dia bersabar. Sedangkan orang yang bersabar akan ditambah lagi nikmatnya. Akan ada satu derajat di Jannah yang hanya bisa dicapai dengan kesabaran.

Hehe yasudah, inti dari tulisan ini adalah untuk muhasabah diri agar kita selalu bersyukur dan bersabar atas jalan yang telah Allaah pilihkan dalam hidup kita 😁 Jangan lupa berterima kasih kepada alam yang indah ini dan berterima kasih kepada diri sendiri karena masih bisa merasakan kebahagiaan di dunia yang fana ini manteman 🌻🌾🌼🌳🍂
.
Di hari-hari penuh dengan senyum yang tersungging😊😊
Mlg, 260418

You May Also Like

1 komentar