Doodle Art ^^

by - Februari 18, 2015

Haaaiiiiiii..Assalamu'alaikum :)
Wah postingan pertama di tahun 2015 nih. Di tahun yang baru ini, tidak ada salahnya kan ya kalo kita sedikit mencoba hal hal yang baru juga hehe. Baru-baru ini saya tertarik banget sama yang namanya Doodle Art. Hal ini bermula ketika saya melihat gambar- gambar meme di akun Meme Comic Indonesia di Facebook. Beberapa orang mengirimkan gambar tulisan MCI yang sekelilingnya dikasih gambar monster kecil-kecil dengan berbagai macam ekspresi. Entah buat kompetisi atau apalah itu. Lucu lah pokoknya. Mulai dari situ saya tertarik ingin membuatnya. Setelah saya browsing kesana kemari dapatlah info, ternyata gambar-gambar seperti itu namanya Doodle Art. Saya pandangi dengan cermat satu per satu karya-karya orang diluar sana, buagus-bagus banget. Bisa jadi inspirasi nih. Saking bagusnya bisa buat kepala saya pusing hehe. Hal itu sempet buat pesimis juga, bisa nggak nih nggambarnya -__- tapi dengan semangat 45 saya membangunkan nyali saya untuk menggambar dan buktikan pada dunia bahwa saya bisaaa hahaha *muka devil. Mungkin banyak orang yang masih asing dengan seni satu ini. Dari info yang saya dapat, sebenarnya pengertian Doodle Art secara singkat itu "mencoret" . Memang benar sih, tinggal gimananya kita mengkreasikan coretan sesuai dengan imajinasi yang ada di otak kita. Disini saya mau berbagi pengalaman saya membuat Doodle Art walaupun gambarannya rada ngaco semua. Nggak rada sih, emang ngaco beneeer :D


Hahaha *gubrak liat gambarnya*

Gambar diatas pertama kali banget saya menorehkan spidol buat nggambar Doode Art. Sama sekali nggak ada niat banget. Kebetulan saya nemu kertas tergeletak di meja,  kemudian segeralah saya cari spidol dan mulai iseng aja corat-coret kertasnya. Disitu saya tulis nama kakak saya trus kebetulan juga lagi ndengerin lagu Royals nya Lorde ya saya tulis saja disitu. Tanpa rasa bersalah gaya gaya an pake watermark pula haha. Padahal gambarannya masih zonk.



Yang ini gambar kedua saat saya mencoba kembali berkreasi dengan nama saya sendiri dengan keadaan masih tetap mencorat-coret kertas bekas yang tergeletak di meja. Lucu juga ternyata kalau sudah jadi. Bisa sedikit berbangga hati juga lah ya hehe. Yang tadinya cuma liat gambar orang lain dan cuma bisa bilang 'ih lucunyaaa' sambil nunjukin muka-muka gemes gitu, sekarang bisa memandang hasil karya sendiri walaupun terbilang masih buuuuanyak kekurangannya :D 
Tapi setelah mencoba beberapa kali, akhirnya gambaran saya bisa untuk konsumsi publik juga. Soalnya sudah lumayan, agak terstruktur dengan rapi daripada gambaran sebelumnya yang bisa ngrusak mata kalo dilihatnya wkwkwk. Ada beberapa pesenan nama temen, trus ada satu ucapan ultah juga. Yaaa beginilah hasilnyaa...jeng jeeenggg. Ini nggak njiplak ato ngeprint banget loyaaa hihi







Cuma sedikit sih, tapi karena sudah lumayan keseringan coret sana coret sini dan bergaul sama pasukan monster-monster kecil tanpa kenal lelah, kini rupaku berkamuflase jadi seperti mereka karena senengnya bisa bikin ginian. Apalagi monster-monster kecil yang sukanya pakai ekspresi ketawa sampek mangap-mangap nggak jelas. Mirip banget deh.
Terus saya coba browsing lagi. Tanya-tanya sama mbah google tentang Doodle Art ini. Trus nggak lama kemudian saya nemuin gambar doodle yang warna-warni dan kayaknya lebih menarik daripada doodle lainnya yang kebanyakan cuma warna hitam putih. Wohooo saya paling seneng nih kalo soal sesi pulas-memulas gambar *skali-skali balik jadi anak tk bolehlah haha. 



  Mewarnai gambar aja aku bisa, apalagi mewarnai hidupmuuuu......*ehm kode

Ayooo..tunggu apa lagi, cuuus cari kertas sembarang plus pulpen atau sepidol. Coba kalian buat ginian deh, corat-coret sesuka kalian, nggak harus bagus dulu kok. Dengan gini kalian bisa juga mengenyahkan segala penat yang ada di kepala kalian. Seru loooooo hihihi. Tetep semangat yaaaa..salam corat coret ^^

You May Also Like

0 komentar